Pemancar MMTC Radio yang Bermasalah



Yogyakarta - Sudah beberapa bulan ini perangkat multichannel (pemancar radio) rusak, mengakibatkan suara yang didengar oleh Tiser (pendengar setia MMTC Radio) tidak maksimal. Kerusakan pemancar MMTC Radio dikrenakan oleh salah satu kabel yang terletak dibawah tanah putus. Untuk memperbaikinya, Crew MMTC Radio harus mengambil keputusan me-non-aktifkan MMTC Radio untuk membongkar kabel tersebut.

“Iya, jadi kalo aku denger MMTC Radio suaranya suka lari-larian gitu. Kalo pake headset kadang kanan-kiri nyala, kadang kanan doang. Tapi itu bukan masalah sih, selama masih bisa dinikmati.” Ujar salah satu Tiser, Hanindito Catur.

Banyak yang sudah menyadari akan hal itu, tapi itu bukan masalah yang amat besar. Karena MMTC Radio tetap menjadi Radio komunitas favorit para pendengar. Saya sudah menanyakan hal ini kepada Technical Director dari MMTC Radio.

“Ada salah satu kabel yang bermasalah entah itu putus, atau digerogoti binatang dan kabel tersebut terletak di bawah tanah. Untuk memperbaikinya, kami harus membongkar bawah tanah tersebut dan mencari kabel mana yang rusak. Dan jika kami melakukan itu, MMTC radio harus di-non-aktifkan selama perbaikan itu berjalan.” Itu informasi yang saya terima dari seorang Technical Director dari MMTC Radio, Muhammad Alpian.

Head Station Manager dari MMTC Radio, Fatimah Rahmawati pun menganggap ini bukan masalah yang besar. Jika resikonya harus me-non-aktifkan MMTC Radio menurutnya itu adalah suatu hal besar yang harus dipertimbangkan.


Selama MMTC Radio masih bisa menyiarkan infromasi berupa konten-konten yang menghibur dan mendidik kepada Tiser, kenapa tidak? (Shaquilla Nickylassi Anaranti)

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Dibalik Keuksesan Sate Taichan “Goreng”

FEATURE: Wisata Cirebon dan Sekitarnya

Contoh Kode Etik Public Relation yang Baik dan Buruk