STRAIGHT NEWS: Wisata Baru di Majalengka (ParaLand)




Majalengka adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat bagian timur. Berbatasan dengan Indramayu di utara, kabupaten Cirebon dan Kuningan di timur, Ciamis dan Tasikmalaya di Selatan, serta Sumedang di bagian barat.

Bagian utara merupakan dataran rendah, diselatan berupa pegunungan, serta di bagian timur ada gunung Ciremai (3.076 m). Gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat. 

Majalengka terdiri atas 26 kecamatan yang dibagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Desa Leuwikujang kecamatan Leuwimunding salah satunya. Desa tempat aku dilahirkan. Pusat pemerintahan berada di kecamatan Majalengka.

Tidak lama lagi juga Majalengka akan menjadi daerah yang sangat ramai dan berkembang pesat. Karena akan adanya pembangunan bandara yang berskala internasional menjadi sebabnya, “Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)” namanya. Dengan adanya bandara tersebut, secara otomatis akan melahirkan pembangunan-pembangunan yang lainnya seperti jalan tol.

Berbicara tentang wisata di Majalengka tentu banyak sekali tempat-tempat andalannya. Ada Talaga Herang di daerah Sindangwangi. Kolam renang Tirta Indah (Sindangwangi). Situ Cikuda (Sindangwangi). Curug Maja di Argapura. Situ Cipadung di Sindang. Bendungan Rentang di Jatitujuh. Situ Sangiang di Talaga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan yang berbeda dari wisata yang baru saya sebutkan, Majalengka juga punya tempat wisata paralayang.



ParaLand adalah singkatan dari Paralayang Adventure Land (Tanah Petualangan Paralayang). Berlokasi di perbatasan Desa Sidamukti dan Desa Munjul, ParaLand memberikan sensasi berpetualang yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Berbagai pilihan petualangan mulai dari uji nyali sampai yang bersahabat dapat Anda temui di ParaLand.


Ini adalah yang pertama ada di Majalengka. Sebuah Resort (Tempat Wisata) yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik bagi seluruh keluarga Anda. Tapi jangan takut jika Anda tidak bisa mencoba semua wahana dalam satu hari, karena ParaLand sudah menyiapkan penginapan berbagai tipe dengan fasilitas menarik.


Untuk tarif masuk ke Paralayang Adventure Land (ParaLand) pada weekdays akan dikenakan biaya RP. 10.000 untuk satu orang, sedangkan weekend akan dikenakan biaya RP. 15.000. ParaLand saat weekdays buka dari jam 10.00-20.00. Sedangkan weekend dari jam 09.00-21.00.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Dibalik Keuksesan Sate Taichan “Goreng”

FEATURE: Wisata Cirebon dan Sekitarnya

Contoh Kode Etik Public Relation yang Baik dan Buruk